Senin, 28 April 2014

Tips agar muka tidak ketergantungan skin care :)

hay sistaaaa , ini aku mau berbagi pengalaman ini :)

Sudah berapa lama sih kamu pakai skin care ? atau perawatan dokter ?
kalian tau ga efek nya ?
yang kalian tau kan cuma efeknya bikin cantik , putih , bersih , muka bercahaya , kencang .

BUT IT ALL IS WRONG !!
Setelah aku selidikin ya , dari berbagai macam kosmetik . Mau itu dari skincare , sabun muka , dll . Selalu aja aku nemuin bahan berbahaya ( kalo kalian mau ngecek silahkan liat artikel ku yang tentang macam-macam kandungan berbahaya ) . Yang lagi-lagi itu berfungsi untuk penuaan dini . Dan aku perlu menelan ludah , jika perawatanku memakai kandungan detroit yang berfungsi menekan tumbuhnya jerawat .

pertanyaannya : kandungan itu bagus ga sih buat muka kita ? 

Kandungan detroit itu tidak bagus lo buat muka kita . karena sebenernya diusia muda yang namanya jerawat itu seharusnya diobati . Jadi keluar jerawat besar nah itu terus diobati . Bukan malah menekan pertumbuhan jerawat . Jadi jerawat-jerawat itu mau muncul eh terus ditekan dan akhirnya ga jadi . itu terus-terusan dilakukan berbulan-bulan mungkin bertahun-tahun . Dan pas kalian ga pake perawatan , akhirnya terjadilah purging . jerawat dimana-mana dan malah makin menjadi-jadi . Dan itu lah yang namanya ketergantungan

Buat kalian yang sudah terlanjur pake . Tenang aku ada tips nya kok
untuk yang mempunyai kulit berjerawat .
1. Kalian jaga pola makan . Ga boleh makan telur , kacang-kacangan , sambel
2. .Minum air putih yang banyak , karna air putih lebih sehat dari pada yang lainnya .
3. Olahraga ( joging , sepeda , renang , dll )
4. 2 hari sekali pakai serum vit C pada malam hari pas mau tidur . Karna itu berfungsi untuk meeregenerasi  kulit , mencerahkan kulit , mencegah penuaan dini , dll
5. Istirahatkan mukamu selama 2hari dari krim-krim perawtaanmu itu . Pake sabun bayi jgn pakai sabun dari perawatanmu  , gausah pakai toner , krim pagi , krim malam .( kecuali yang mau pergi boleh pakai sunblock)
6. Selama 2hari ga pakai krim-krim itu semua . Kamu bisa ganti perawatan alami .
   -Olesin madu murni pada mukamu . diamkan 30 menit yaa biar lebih meresap ( sebagai vit c buat kulit wajahmu dan untuk menghaluskan kulit wajahmu )
   -Oleskan putih telur pada mukamu . Diamkan 15 menit . ( sebagai pengencang untuk wajahmu )
   -Oleskan masker wajah yang mengandung kunyit ( bisa beli di supermarket ) . Diamkan 30 menit . ini untuk menghilangkan jerawat . kalau pake masker ini agak perih celkit-celkit . karna berfungsi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat .
 -Oleskan masker wajah bengkoang ( bisa beli di supermarket ) . Diamkan 30 menit agar lebih meresap . Ini untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit wajahmu .
-Oleskan masker coklat maijah ( bisa beli di website maijah ) diamkan 30 menit . Ini bagus untuk kulit wajah , aku pernah pakai ini . Muka jadi lebih fresh , cerah , mulus :)

mau pilih mana ? pilih yang terbaik buat mukamu yaaa :)
dan aku saranin . Gausah coba-coba sama yang namanya perawatan pelling ketika umur kita masih muda . karna kasihan muka kita . Jangan terbuai akan hasil yang instan . Jika itu semua , lama kelamaan akan membuatmu menyesal pada akhirnya :)

Dan jangan lupaa setiap 1 bulan sekali kontrol ke dokter kulit yang dirumah sakit . Jangan di skincare atau dokter muka yang bikin cream cream itu . Kalian bakal dikasih solusi yang tepat :) Jaga kulit muka kalian . Jangan sampai , belum pada waktunya kalian sudah dibilang tua :p






 

7 komentar:

  1. iya aku juga pernah pakai skincare dari theraskin,dan kulit ku emg jd lebih cerah gitu trs mulus jerawat2 juga gaada.nah setelah aku kira muka ku udh cukup bersih aku mutusin buat berenti pakai.kira2 setelah 1-2 bulan nah muka ku mulai muncul2 jerawat:( dah malah jd ancur aku udh mulai pake masker alami sampe ygini itu tp ttp gaada perubahan huft

    BalasHapus
  2. Aku sekarang lagi kepengen pake skincare...krna gg ada perlindungan wajah.. wajah jadi kusam... pengen bgt mutihin kulit wajah setidaknya buat gg kusam lagi... sedangkan untuk perawatan gg ada budget... kalau pake yg alami lama....ada saran gg aku harus gmna?

    BalasHapus
  3. Sharing yaa, aq tiap hari pakai masker beras yg aq buat dari air cucian beras yg aq endapkan, alhamdulillah uda mau 1 tahunan wajahq lebih cerah,

    BalasHapus
  4. Kak, aku mau nanya nih, kalau misalnya pake masker spirulina yang katanya masker dari bahan alami itu boleh nggak kak?

    BalasHapus
  5. Kalau buat wajah tipis enaknya pakek masker apa y biar gk mudah kriput

    BalasHapus
  6. Aku pake skincare mukaku kterkelupas... Bahaimana ya udh 3 minggunmending aku hentikan aja ya dr pd mukaku tipis

    BalasHapus
  7. Aku pake skincare mukaku kterkelupas... Bahaimana ya udh 3 minggunmending aku hentikan aja ya dr pd mukaku tipis

    BalasHapus